Azzury

Minions The Rise of Gru (2022)

Minions The Rise of Gru

 

Minions The Rise of Gru – Film ini dibuka pada tahun 1976. Seorang penjahat super bernama Belle Bottom (Taraji P. Henson) berjalan melalui kota saat Liga Anti-Penjahat mengejarnya, karena dia telah mencuri peta. Setelah menjatuhkan agen AVL, Belle berhasil sampai ke tempat persembunyiannya di toko musik Criminal Records. Di sana, dia bergabung dengan seluruh timnya, Vicious 6 – Strong Hold (Danny Trejo), Nun-Chuck (Lucy Lawless), Svengeance (Dolph Lundgren), Jean-Clawed (Jean-Claude Van Damme), dan pendiri mereka, Buku-buku Jari Liar (Alan Arkin). Mereka melihat peta dan menemukan bahwa itu berisi lokasi artefak yang dikenal sebagai Batu Zodiak, yang mengubah pengguna menjadi hewan yang kuat selama Tahun Baru Imlek.

The Vicious 6 terbang ke sebuah pulau di mana Batu itu berada. Wild Knuckles memasuki kuil dan menemukan Batu Zodiak, tetapi dia diserang oleh penjaga logam kecil. Dia melawan mereka dan melarikan diri dari kuil, hanya untuk menemukan lebih banyak penjaga yang mengejarnya. Sisa dari 6 orang menarik Knuckles ke atas, tetapi mereka mengambil Batu itu darinya dan menggandakannya, menyatakan bahwa dia sudah tua dan bahwa tim perlu dijalankan dengan darah segar. Mereka menjatuhkan Knuckles ke laut dan terbang.

Di tempat lain, Gru muda (Steve Carell) berusia 11 tahun dan bermimpi menjadi penjahat super, yang membuatnya tidak populer dengan anak-anak lain yang menganggapnya aneh. Dia dijemput oleh Kevin, Bob, dan Stuart (semua Pierre Coffin, bersama dengan sisa Minion). Mereka kembali ke rumah Gru, di mana dia menemukan sesuatu untuknya melalui pos. Ini adalah pesan dari Belle Bottom, karena Gru telah mengirim aplikasi untuk bergabung dengan Vicious 6 karena dia adalah penggemar terbesar mereka, dan Knuckles adalah penjahat favoritnya (atau, dulu). Belle mengundang Gru untuk mengikuti audisi di toko Catatan Kriminal. Gru bersemangat dan berpikir waktunya sebagai penjahat super telah tiba. Dia terlihat hanya tinggal bersama ibunya yang tidak mendukung Marlena (Julie Andrews), serta sisa Minion yang dia pekerjakan sebagai anteknya. Gru mengumumkan berita besar kepada Minion.

Minions The Rise of Gru - azzury.id

Minions The Rise of Gru

Wild Knuckles ternyata masih hidup, karena ia tinggal di rumah dengan tiga anteknya sendiri (John DiMaggio, Kevin Michael Richardson, dan Jimmy O. Yang). Dia masih kesal di Vicious 6 karena menendangnya keluar dari timnya sendiri, dan dia mengetahui bahwa mereka mengadakan audisi untuk anggota baru.

Read More:  THOR: Love and Thunder (2022)

Keesokan harinya, Gru berhasil mencapai Catatan Kriminal dan bertemu dengan Dr. Nefario (Russell Brand) muda, seorang ilmuwan gila yang bercita-cita tinggi. Dia menunjukkan Gru salah satu penemuan barunya, pistol yang menembakkan tangan hijau lengket untuk mengambil sesuatu. Nefario memberikannya kepada Gru dan menunjukkan kepadanya pintu masuk rahasia ke tempat persembunyian Vicious 6. Namun, ketika dia bertemu dengan mereka, mereka mengabaikannya karena masih kecil, karena Jean-Clawed menganggap dia pria kecil ketika mereka meninjau lamarannya. Saat mereka mengirimnya pergi, kandidat lain muncul dan mencoba memamerkan setelan penerbangannya, hanya untuk mengalami kerusakan jetpack dan membuatnya terbang seperti orang gila. Vicious 6 mencoba menghentikannya, menyebabkan mereka terganggu saat Gru melihat Batu Zodiak di belakang mereka. Dia menggunakan pistol Nefario dan menggesek Batu, tetapi 6 orang menangkapnya dan mulai mengejar. Gru bergabung kembali dengan Minion dan melemparkan Batu ke satu Minion, Otto. Gru pergi saat 6 mengejarnya. Dia menyebabkan Strong Hold dan Nun-Chuck untuk menjatuhkan satu sama lain, dan ketika Belle dan Svengeance mengunci sepeda Gru, dia menggunakan roket untuk mengeluarkan mereka dari sana. Sementara itu, Knuckles menyaksikan semuanya dan mengikuti Gru di vannya.

Ketika Gru berhasil kembali ke rumahnya, dia dan Minion lainnya menunggu Otto pulang. Ketika dia melakukannya, dia memberi Gru batu dengan mata googly. Otto menjelaskan bahwa dia akhirnya mengalami banyak kecelakaan sampai dia berakhir di pesta ulang tahun dan menukar Batu untuk anak laki-laki yang berulang tahun dengan batu peliharaan. Gru sangat marah pada Otto karena kesalahannya, dan dia segera memecat semua Minion. Dia pergi sendiri untuk mencari Batu itu, tetapi saat dia berjalan di jalan, kaki tangan Knuckles menangkapnya dan melemparkannya ke dalam van mereka, yang diawasi oleh Kevin. Dia pergi untuk memberitahu Minion lain bahwa bos mini mereka telah diculik.

Gru dibawa ke tempat persembunyian Wild Knuckles. Gru senang bertemu idolanya, tetapi Knuckles marah karena Gru tidak memiliki Batu itu. Dia menghubungi rumah Gru untuk mencoba mendapatkan uang tebusan dari ibunya, tapi Kevin menjawab telepon, dan Knuckles memberitahu dia untuk mengirimkan Batu ke San Francisco dalam waktu dua hari, atau mereka akan membunuh Gru.

Kevin, Stuart, Bob, dan Otto menuju ke rumah anak yang Otto berikan Batu itu. Anak itu memberi tahu mereka bahwa dia memberikannya kepada pamannya (RZA), yang sedang naik sepeda motor. Otto mengejarnya dengan sepeda roda tiga dengan tiga Minion lainnya menemukan bus untuk iklan terbang ke San Francisco. Mereka pergi ke bandara dan berpose sebagai pilot dan pramugari untuk menyelinap ke penerbangan berikutnya. Kevin dan Stuart mencoba terbang dan akhirnya menyentuh semua tombol dan membuat kekacauan sebelum akhirnya mendarat dengan selamat (semacam).

Read More:  Nonton Film Pixar Lightyear, Cek Tanggal Tayangnya!

Knuckles menempatkan Gru di alat penyiksaan yang merupakan pemutar rekaman yang akan mendorongnya lebih dekat ke mata gergaji yang berputar. Dia mengirim antek-anteknya untuk pergi keluar, dan mereka menemukan Minion. Mereka mencoba meraihnya, mengira mereka memiliki Batu itu, dan mereka berakhir di Chinatown di mana seorang ahli akupunktur bernama Master Chow (Michelle Yeoh) menyaksikan para antek memukuli Minion. Meskipun seorang wanita tua kecil, Chow menampilkan keterampilan kung fu yang mengesankan dan melawan antek-anteknya. Minion meminta Chow untuk mengajari mereka keterampilannya, tetapi dia bilang dia sudah pensiun dari kehidupan itu. Namun, ketika ketiganya menunjukkan mata anak anjing mereka padanya, dia mengalah.

Para antek berhenti di Knuckles setelah kecelakaan mereka. Dia membebaskan Gru dari jebakan dan membuatnya melakukan tugas. Saat membersihkan kolamnya yang penuh dengan buaya, Knuckles jatuh. Gru berhasil menariknya keluar dan menyelamatkannya, dan Knuckles bersyukur. Dia membawa Gru dalam pencurian. Mereka pergi ke Bank of Evil, menyamar sebagai kakek dan cucu. Knuckles berpura-pura terkena serangan jantung agar Gru bisa menggesek kunci Mr. Perkins (Will Arnett). Gru berhasil mencuri Mona Lisa, membuat Knuckles bangga.

Otto berkendara melintasi banyak negara bagian dengan sepeda roda tiganya untuk mengejar Biker, tetapi dia tidak bisa melihatnya. Biker akhirnya melihat Otto dan menjemputnya, membawanya ke San Francisco dengan sepedanya dan memberinya Batu.

Chow melatih Minion dalam seni bela diri, tetapi mereka akhirnya menyakiti diri mereka sendiri lebih dari yang mereka pelajari. Mereka dengan cepat berhasil meningkatkan keterampilan mereka, tetapi Chow mengatakan bahwa mereka hanya lulus pelatihan dasar. Sayangnya, Minion telah melarikan diri dan sedang dalam perjalanan untuk menyelamatkan Gru.

Vicious 6 melacak rumah Gru dan merobek atapnya, menginterogasi Marlena dan Minion lainnya tentang keberadaannya. Salah satu tumpahan Minion yang diambil Gru oleh Knuckles. 6 kemudian pergi ke rumah Knuckles dan juga merobek bagian atasnya, menghancurkan tempat itu dan tidak menemukan apa pun.

Read More:  Where The Crawdads Sing (2022) - Indonesia

Ketika Gru dan Knuckles kembali, mereka menemukan rumahnya hancur. Dia tahu itu adalah 6 yang melakukan ini, dan dia menjadi kesal karena mereka akan terus mencoba dan menyakitinya setelah sekian lama. Dia memberi tahu Gru bahwa dia menyerah dan dia hanya menyuruhnya pulang, meskipun ada protes dari Gru.

Di pusat kota, Parade Tahun Baru Cina sedang berlangsung. Otto akhirnya berlari ke kerumunan. Gru melihatnya dari troli dan mengejarnya. Otto menunjukkan Gru si Batu, dan dia mengungkapkan kebanggaannya pada Otto. Sayangnya, Vicious 6 telah menyusul mereka, dan mereka menangkap Gru. Saat mereka terpojok oleh Liga Anti-Penjahat, Belle meraih Batu itu dan menggunakan kekuatannya untuk mengubahnya dan timnya menjadi monster hewan raksasa. Belle menjadi naga bernapas api, Strong Hold menjadi banteng, Nun-Chuck menjadi ular, Svengeance menjadi harimau, dan Jean-Clawed menjadi monyet besar (dengan lengan cakar lobsternya). Mereka meraih Gru dan mengikatnya ke tangan menara jam, yang perlahan-lahan akan merobeknya.

Knuckles muncul untuk menyelamatkan Gru, bersama dengan Kevin, Stuart, dan Bob. Belle mengubah ketiganya menjadi (masing-masing) kelinci, ayam, dan domba jantan. Meskipun Knuckles melakukan pertarungan yang bagus, Belle membawanya keluar dengan nafas apinya. Ketiganya mengingat kata-kata Chow dan melepaskan binatang buas mereka, dan mereka melanjutkan untuk memukuli Vicious 6. Otto yang bermutasi membebaskan Gru, dan dia bergegas untuk membantu teman-temannya. Tiga Minion mengalahkan 6, dan Gru meraih Batu, menggunakannya untuk mengubah mereka semua menjadi tikus. AVL muncul dan membawa mereka ke tahanan. Knuckles terluka dan juga ditangkap, meskipun dia memberi tahu Gru bahwa dia akan segera bertemu dengannya lagi.

Dipotong ke pemakaman, di mana tampaknya Knuckles telah meninggal. Gru memberinya pidato menyentuh, hanya untuk menemukan bahwa Knuckles memalsukan kematiannya dan bersembunyi. Setelah Minion memberikan rendisi Minion “Anda Tidak Selalu Mendapatkan Apa yang Anda Inginkan”. Gru bergabung kembali dengan idolanya, dan mereka pergi ke matahari terbenam dengan sisa Minion.

Selama kredit, Gru membawa Minion yang dipekerjakan kembali ke toko Catatan Kriminal, yang tampaknya akan tutup. Gru bertanya kepada Dr. Nefario apakah dia ingin secara resmi bekerja untuknya dan membuat gadget, tetapi Nefario mengatakan dia melepaskan bisnis penjahat. Gru dan para Minion meyakinkannya dengan mata anak anjing mereka, dan dia menunjukkan kejutan pada Gru – mobil roket yang dilihat Gru sebagai orang dewasa. Bersama-sama, tim penjahat baru meledak untuk perbuatan yang lebih tercela.

 

 / 

Sign in

Send Message

My favorites

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.