Azzury

PAWS OF FURY: The Legend of Hank (2022)

Film dibuka dengan legenda “Blazing Samurai.” Kota besar Kakamucho dihuni melalui jalur kucing, tetapi bandit kucing lain meneror penduduk. Disebutkan bahwa samurai menjadi pahlawan yang mereka inginkan untuk membawa perdamaian ke kota metropolitan.
Panglima perang Ika Chu (Ricky Gervais) memerintahkan pasukan bandit kucing untuk melakukan perintahnya, bersama Ohga (George Takei) yang populer. Dia ingin memperluas istana dan kerajaannya sebelum Shogun (Mel Brooks) tiba, tetapi dia ingin kucing Kakamucho mengungsi. Dia mengirim banditnya ke kota metropolitan untuk membuat kekacauan.
Populasi Kakamucho meliputi kucing tetangga Chuck (Gabriel Iglesias) dan Ichiro (Aasif Mandvi), selain anak kucing samurai kecil bernama Emiko (Kylie Kiuoka) dan ibunya Yuki (Michelle Yeoh). Shogun mengetahui apa yang terjadi dan berkomunikasi dengan Ika Chu tentang mengirim seorang samurai untuk menjaga penduduk Kakamucho.
Ika Chu pergi ke penjara bawah tanah di mana dia memelihara seekor anjing bernama Hank (Michael Cera), yang ditangkap karena melintasi perbatasan dan karena kucing membenci anjing. Ika Chu mengangkatnya sebagai samurai dengan harapan bahwa kucing-kucing di Kakamucho akan mencabik-cabiknya, memungkinkan Ika Chu untuk menangkap mereka semua dan memberikan ruang baginya untuk membuang metropolis.
Seperti yang diharapkan, Hank mendapat sapaan dingin dari kucing-kucing di kota, yang sekarang tidak hanya tidak menyukainya karena menjadi anjing, tetapi juga meragukan kemampuannya sebagai seorang samurai. Dia kemudian bertemu dengan seorang mantan samurai gemuk bernama Jimbo (Samuel L. Jackson), yang menghabiskan waktunya di bawah pengaruh alkohol dari catnip. Menyadari bahwa Jimbo mampu melatihnya sesuatu, Hank meminta dia untuk membantu mengajarinya menjadi seorang samurai. Meskipun Jimbo awalnya menolak, Hank akhirnya meyakinkan dia untuk melakukannya.
Hank dan Jimbo menjalani montase sekolah di mana Hank terbukti kikuk dalam usahanya untuk menjadi seorang samurai. Sementara itu, Ika Chu mengirimkan seekor kucing besar yang dikenal sebagai Sumo (Djimon Hounsou) untuk menyerang Kakamucho. Sumo beralasan beberapa kehancuran, yang memaksa Hank beraksi. Sementara dia menerima lemparan, Emiko mencoba masuk ke dalam aksi. Pada akhirnya, Jimbo mengizinkan Hank menjatuhkan Sumo saat dia melempar pod edamame ke mulut Sumo, memberi Hank kemungkinan untuk menjatuhkannya. Hal ini memungkinkan mengangkat reputasi Hank sebagai sosok heroik.
Hank dan Jimbo menjadi lebih dekat sebagai teman, terutama Jimbo memberi tahu Hank tentang mengapa dia berhenti menjadi samurai setelah dia gagal dalam pekerjaannya. Hank kemudian mendapat undangan dari Ika Chu untuk menunggu perayaan ulang tahun yang besar untuk menghormatinya. Jimbo menyarankan Hank untuk tidak pergi, tetapi dia mulai membiarkan reputasi dan kemuliaan barunya mengunjungi kepalanya, menimbulkan masalah di antara mereka.
Hank akan pergi ke pesta ulang tahun, di mana semua kucing telah dibayar melalui cara Ika Chu untuk berpura-pura bersemangat untuknya. Sementara ini terjadi, para bandit menyerang Kakamucho dan menghancurkan wilayah tersebut, meninggalkan jalan kehancuran di mana-mana. Mereka juga menangkap Sumo dan membawanya kembali ke istana Ika Chu. Ketika Hank kembali, setiap tubuh muncul padanya dengan aib dan ketidakbahagiaan karena sekarang tidak lagi berada di sana setelah mereka menginginkannya. Hank menyadari kegagalannya dan bersiap untuk meninggalkan Kakamucho. Namun, dia muncul di beberapa origami yang dibuat untuknya melalui cara Emiko, dan dia memilih untuk tetap menjadi pahlawan.
Jimbo mencoba mengganggu istana Ika Chu untuk melepaskan Sumo. Hank datang untuk membantu, dan Sumo berterima kasih kepada mereka masing-masing. Setelah diketahui bahwa Sumo telah rusak, preman Ika Chu mengejar para pahlawan. Jimbo menerima Hank dan Sumo keluar dan tetap di belakang untuk memerangi penjahat, tampaknya mengorbankan dirinya dalam proses.
Ika Chu kemudian mengumpulkan militer dengan Ohga untuk menerjang Kakamucho dan menghabisi semua orang dengan cara kekerasan. Hank kemudian mengumpulkan penduduk untuk mencoba bertempur lagi dan menjaga diri. Mereka membuat salinan kertas dari diri mereka sendiri dan meninggalkannya di kota bahkan ketika para perampok menyerbu wilayah tersebut dan berusaha untuk tujuan kehancuran yang lebih besar. Ketika mereka menyadari bahwa mereka telah ditipu, unit Hank melepaskan serangkaian bahan peledak untuk mengeluarkan para penjahat. Penduduk kemudian terus memerangi para perampok, tepat lebih awal dari kedatangan Shogun. Ohga kemudian mengoceh seluruh rencana Ika Chu kepadanya, membuat penjahat itu melarikan diri, namun Hank mengejarnya.
Hank dan Ika Chu berduel di dalam istana setelah Ika Chu benar-benar mendobrak tembok keempat untuk melewati bioskop dan kembali ke istananya. Pertempuran di puncak toilet batu giok besar Ika Chu. Hank bergabung melalui cara Jimbo (dengan jelas masih hidup) dan Ohga mencoba membantu Ika Chu. Jatuh ke toilet, membuatnya meluap dan mengirimkan gelombang ke arah Kakamucho. Hank menerima kucing untuk menggali lubang untuk mengalihkan air. Tiga anak kucing tersapu melalui arus, jadi penduduk, sekarang bergabung dari Ohga, memasang upaya kelompok untuk menyelamatkan mereka.
Setelah metropolis diselamatkan, Hank terlihat sebagai pahlawan lagi, dan Shogun memberikannya untuk menjadikannya samurai penuh waktu. Hank bersyukur namun berpikir dia tidak selalu siap, jadi dia memberikan rasa hormat sampai ke Emiko. Hank dan Jimbo melanjutkan sekolah mereka dan tetap berteman.
Setelah kredit, Ika Chu di penjara dan berbicara tentang apakah dia akan muncul atau tidak dalam sekuel kemampuan.

Read More:  Ms. Marvel (2022)

 

 / 

Sign in

Send Message

My favorites

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.